Selasa, 24 Maret 2009

Berita Tabung Meledak

indosiar.com, Surabaya - Tabung gas yang merupakan program konversi minyak tanah milik warga Genjeran, Surabaya Minggu (13/01/08) kemarin, meledak. Diduga meledaknya tabung gas ini akibat cacat produksi. Dalam peristiwa ini pemilik tabung terkena serpihan tabung.

Tabung gas konversi minyak tanah yang meledak adalah milik Kasiyadi, warga Desa Kapas Madiagang III, Genjeran, Surabaya Timur. Tabung gas diterima belum genap sepekan, namun saat digunakan kemarin meledak. Regulator pecah, beruntung percikan pecahan regulator tidak menyebabkan Kasiyadi luka berat.

Sebuah serpihan kecil sempat mengenai bagian pipi kiri. Menurut Kasiyadi, sebelum terjadi ledakan sempat terdengar suara desisan diduga berasal dari bocoran tabung gas. Karena penasaran, Kasiyadi mencari sumber suara, namun tiba-tiba meledak. Pihak petugas Pertamina langsung menuju rumah Kasiyadi untuk mengecek kebenaran ledakan tabung gas konversi minyak tanah tersebut.

Petugas Pertamina menduga meledaknya gas tersebut akibat cacat produksi. Kasus meledaknya tabung gas ini menyebabkan warga penerima lainnya khawatir. Sebagian warga bahkan menyerahkan tabung gas ke Ketua Rukun Tetangga setempat dengan harapan di cek ulang kualitasnya oleh pihak Pertamina.

Rendahnya kualitas tabung gas elpiji sebenarnya mulai dirasakan sejak awal pembagian diberbagai wilayah di Surabaya. Sebelumnya ratusan tabung gas di Desa Haji Mur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya juga dikembalikan ke kantor desa karena rusak. (Tim Liputan/Sup)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blue Gaz

Blue Gaz adalah bahan bakar yang aman karena tidak memiliki daya sambar dan daya ledak. Ini tercermin dari moto Blue Gaz " Citra Keamanan Memasak". Jadi Kita benar-benar terjamin keamanan dalam memasak. Masih banyak diantara kita yang takut menggunakan bahan bakar gas, karena banyak beredar kabar bahwa seringnya terjadi kecelakaan seperti meledaknya tabung gas. Hal ini yang membuat kami Blue Gaz menciptakan suasana yang aman dan nyaman dalam memasak, dengan menciptakan tabung gas yang aman.
Hal ini dapat kita liat dari :
1. Sistem pemasangan regulator menggunakan drat sehingga aman dari bahaya kebocoran gas
2. Regulator dilengkapi dengan tombol pengaman yang akan bekerja jika terjadi kebocoran pada selang.
3. Dilengkapi pula dengan tombol Child sefty lock untuk pengaman agar anak kita tidak dapat menghidupkan kompor ketika kita sedang tidak ada di rumah.
4. Blue Gaz menciptakan kompor di atas tabung. Ini mementahkan pendapat bahwa jarak aman antara kompor dan tabung harus 1 - 1.5 meter. Sedangkan Kompor Blue Gaz Jenis Kompre, Jarak Api dengan tabung hanya berjarak kurang dari 1 jengkal.
Hal Yang Perlu Kita Ingat :
*) Keaman tidak terletak pada kompor, selang atau regulator
*) Keadanan ada tada tabung dan adanya jaminan dari produsen pembuat tabung.
Lebih berhati-hati dalam memilih atau menggunakan bahan bakar khususnya gas akan ciptakan rasa aman dan nyaman dalam memasak


Tabung Blue Gas

Tabung Blue Gas
Citra Keamanan Memasak

Regulator CSL

Regulator CSL
Regulator dilengkapi dengan 2 titik keamanan dan pemasangan yang mudah karena menggunakan drat

Kompre

Kompre
Kompor Diatas Tabung yang aman dan praktis